Selasa, 23 April 2013

RIWAYAT SINGKAT AMORIS LUMINE CHOIR "PADUAN SUARA SMP PUTRI CAHAYA MEDAN"

      Terbentuknya paduan suara ini, berawal dari keinginan kepala sekolah dan para guru di SMP Putri Cahaya Medan untuk memiliki satu paduan suara sekolah sebaga salah satu bentuk kegiatan ekstra kulikuler siswa. Paduan suara ini dibentuk pada Juli 2010 dengan kegiatan - kegiatan rutin yang dilakukan antara lain : berpartisipasi dalam upacara bendera, pelayan paduan suara pada Perayaan Ekaristi / Misa sekolah yang rutin diadakan, dan kegiatan - kegiatan lainnya.
      Melihat keseriusan siswa - siswi dalam berlatih paduan suara, maka pada bulan Agustus 2011, Bapak Mualdin Sinurat, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMP Putri Cahaya Medan meresmikan sebuah nama untuk paduan suara ini, yaitu "Amoris Lumine Choir" yang artinya Cahaya Kasih. Dengan pelatih sekaligus Conductor Hendra Fisher Lingga paduan suara ini rutin berlatih sampai sekarang sebagai Paduan Suara Remaja (Teenager Choir) dengan formasi SSA (Sopran, Sopran, Alto) atau SSAA (Sopran, Sopran, Alto, Alto). Paduan suara ini beranggotakan siswa - siswi kelas VII dan VIII yang memiliki minat dan bakat di bidang paduan suara.
      Seiring berjalannya waktu, Amoris Lumine Choir  semakin berkembang dalam hal disiplin dan kualitas latihan. Hal ini terbukti dari beberapa penghargaan dan prestasi yang sudah di raih Amoris Lumine Choir :

  1. Finalis Festival Paduan Suara Lagu Perjuangan Dinas Pendidikan Pemko Medan pada November 2010
  2. Juara 1 Festival Paduan Suara Gerejawi (Fesparawi) Dinas Pendidikan Pemko Medan Kategori SMP pada Tahun 2011
  3. Juara 1 Festival Paduan Suara Gerejawi (Fesparawi) Dinas Pendidikan Pemko Medan Kategori SMP pada Tahun 2012
      Beberapa kegiatan yang pernah diikuti oleh Amoris Lumine Choir  diantaranya : tampil pada acara Mimbar Agama Katolik TVRI Medan sebanyak 2 kali, tampil pada acara seremonial Yayasan Seri Amal dan kegiatan - kegiatan lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan tinggalkan komentar anda